Selasa, 04 September 2012

Tentang Rispol


logo rispol
Salam Satu Ukhuwah RISPOL Polinema,...

RISPOL (Kerohanian Islam Politeknik Negeri Malang) merupakan  salah satu UKM Kerohanian Mahasiswa Muslim  satu-satunya di Kampus Biru Polinema.
Nama RISPOL diresmikan  pada tahun 2000 yaitu terpaut 2 tahun sejak berdirinya Polinema. Kerohanian Islam atau yang Populer dengan Sebutan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) sudah ada sejak Politeknik masih berstatus Politeknik Brawijaya.

Selain mempertahankan nilai-nilai religius dan berupaya mempertahankan budaya Indonesia yang santun dan sopan, RISPOL yang memiliki Motto “Satukan Langkah Eratkan Ukhuwah” juga termasuk UKM yang dinamis dan kompleksibel. Ini dapat dilihat dari bentuk kegiatannya yang bervariasi, seperti outbond, seni (Nasyid dan Hadrah/Banjari), mukhoyyam (pembinaan fisik dan mental), leadership training, rihlah (camp), hingga bakti sosial. 

Aktivis Dakwah Kampus RISPOL  telah menunjukkan keprofesionalannya dengan membentuk sebuah Format Kegiatan Tarbiyah untuk “Pembinaan Karakter Kader RISPOL” yang dikenal dengan program “MENTORING”. Alhamdulilah di Masa Kepemimpinan Akhi Syahdikin (tahun 2010-2011) Program “MENTORING” diambil Alih oleh Kemahasiswaan Polinema dan Resmi sebagai program wajib bagi Mahasiswa Baru (MABA) setelah mengikuti rangkaian kegiatan pra-studi  MABA.

RISPOL dalam kiprahnya sebagai Lembaga Dakwah Kampus (LDK) telah bergabung dan menjadi Anggota tetap FSLDK (Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus). RISPOL  juga dipercaya menjadi Badan Khusus (BK Isu dan Media) untuk FSLDK Daerah Malang Raya. Bahkan tahun ini (Periode Kepengurusan 2012-2013) RISPOL berhasil berperan aktif dalam Skala internasional dengan mengirimkan beberapa Kader di acara “International Moslem Student Summit (IMSS)”  yang berlangsung di Bandung.
 
Mentoring Polinema © 2013-2014 LK. Supported by RISPOL and Polinema